Wisata Pantai Cemara Tuban Jadi Alternatif Habiskan Liburan Sekolah

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Musim libur sekolah akhir semester rupanya menjadi berkah tersendiri, bagi para pengelola destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tuban.

Pasalnya, banyak masyarakat yang memanfaatkan momentum libur sekolah untuk berkunjung ke suatu destinasi wisata, salah satunya di Wisata Pantai Cemara yang terletak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Salah satu pengelola wisata, Dul mengatakan pada momen libur sekolah saat ini, wisata yang memiliki ribuan pohon cemara ini, dibanjiri oleh wisatawan lokal kabupaten.

“Alhamdulillah mengalami kenaikan yang agak lumayan mbak, jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya,” ungkapnya kepada blokTuban.com, Minggu (9/7/2023).

Menurutnya, kenaikan pengunjung di wisata yang bersebelahan dengan Terminal Kambang Putih Tuban tersebut, terjadi sejak menjelang Hari Raya Idul Adha beberapa waktu lalu, dan berlanjut hingga saat ini.

Bahkan, jika biasanya pengunjung yang datang hanya mentaksir sekitar 300 wisatawan, pada musim libur saat ini pengunjung bisa mencapai kurang lebih 1000 pengunjung setiap harinya.

“Alhamdulillah peningkatan agak lumayan mbak, biasanya sekitaran 300 pengunjung, sekarang kurang lebih sekitar 1000 pengunjung lokal,” jelasnya.

Kendati mengalami pelonjakan pengunjung, lanjutnya, saat ini tiket masuk untuk wisata masih tetap sama, yaitu Rp3 ribu per orang. Sementara untuk tariff karcis kendaraan dikenakan biasay sebesar Rp2 ribu untuk sepeda motor, Rp4 ribu untuk mobil pribadi, Rp10 ribu untuk kendaraan elf, dan Rp20 ribu untuk kendaraan bus. 

Selain menyuguhkan pemandangan alam pantai yang sangat indah, di wisata ini juga menyuguhkan berbagai fasilitas yang tak kalah lengkap dengan wisata lainnya. Mulai dari gazebo, kantin, spot foto, café, kamar mandi, musalla, ATV, maupun delman. [Sav/Ali]