Bojonegoro Juga Rasakan Getaran Gempa Bantul, 1 Rumah Dilaporkan Roboh

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokTuban.com - Guncangan gempa 6,4 SR yang terpusat di daerah laut barat daya Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (30/6/2023) juga dirasakan di Kabupaten Bojonegoro. 

Dampak gempa tersebut, sebuah rumah milik warga Desa Ngorogunung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro roboh. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Ardhian Orianto.

Ardhian menegaskan bahwa wilayah Bojonegoro sebagian merasakan kegempaan dan terdapat satu bangunan dapur yang terbuat dari kayu namun sudah lapuk roboh akibat dampak gempa tersebut.

“Rumah ini milik Bapak Jupri warga Dusun Talun RT 09 RW 03 Desa Ngorogunung,” ungkap Ardhian kepada blokBojonegoro.com jejaring media blokTuban.com, Sabtu (1/7/2023).

Artikel Lainnya:

- Warga Tuban Rasakan Getaran Gempa Bantul, BMKG Buka Suara

 

- BNPB Laporkan 106 KK Terdampak Gempa Bantul, 5 KK Mengungsi

BPBD Bojonegoro lalu mendatangi lokasi guna melakukan assesment serta menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan terpal. Selain itu, pihak desa bersama petugas membersihkan puing-puing reruntuhan. Sedangkan, rumahnya saat ini masih bisa ditempati.

“Pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp10 juta,” pungkasnya.

Tak hanya Bojonegoro, gempa berkekuatan 6.4 SR di 85 km Barat Daya Bantul- Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu juga terasa di Kabupaten Tuban. BPBD Tuban mencatat getaran terasa di 10 kecamatan, dengan laporan kerusakan bangunan nihil. [Riz/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS