Wasit Lokal akan Pimpin Final Bupati Tuban Cup Cabor Sepak Bola

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.comDalam babak final turnamen Bupati Tuban Cup cabang olahraga (cabor) sepak bola, wasit lokal masih menjadi pilihan dalam memimpin jalannya turnamen tingkat kabupaten ini.

Diketahui turnamen sepak bola Bupati Tuban Cup saat ini sudah memasuki babak final, dan nantinya dalam babak final akan mempertemukan antara Margosuko Fc dengan Lanange Jagad, pertandingan ini akan dihelat di Stadion Tuban Sport Center pada Sabtu (24/06/2023).  

Menurut Humas Panitia Sepak Bola Bupati Tuban Cup, Adi Sudigdo mengatakan bahwa dalam babak final nantinya madih akan menggunakan wasit lokal Tuban.

baca juga:

Semifinal Sepak Bola Bupati Cup Tuban Makan Korban, Dua Supporter Jatuh Dari Tribun Stadion

 

Semifinal Sepak Bola Bupati Cup Tuban Berakhir Ricuh, Ternyata Ini Sebabnya

“Wasit di babak final direncanakan menggunakan wasit lokal,” ujar Humas Panitia Sepak Bola Bupati Tuban Cup, Adi Sudigdo kepada wartawan, Jumat (23/06/2023).

Alasan panitia tidak menggunakan wasit luar, dan lebih memilih wasit lokal. Pria yang akrab disapa Digdo ini menjelaskan bahwa di Kabupaten Tuban juga banyak wasit yang sudah memenuhi standar nasional.

“Wasit lokal sudah mampu dan beberapa sudah memiliki sertifikat masuk liga satu,” imbuhnya.

Selain faktor wasit yang sudah memiliki sertifikat standar nasional nantinya akan dipilih oleh panitia beberapa wasit yang dirasa paling tegas dan terbaik selama kompetisi ini berlangsung.

Sebagai informasi tambahan Margosuko berhasil melangkah ke babak final usai menang dengan skor 3-1 melawan Banjarjo Fc. Selain itu Lanange Jagad juga berhasil melangkah ke babak final usai mengalahkan PS Socorejo dengan skor 3-1.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS