Bertambah 2 Formasi, Lowongan Perangkat Desa Serentak di Tuban Berpotensi Tambah Lagi

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Rekrutmen perangkat desa bertambah 2 formasi.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban beberkan alasan kenapa jumlah lowongan perangkat desa kembali bertambah. 

Diketahui sebelumnya Pemkab Tuban membuka lowongan perangkat desa sebanyak 235 formasi, di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, kecuali kecamatan Tuban kota. Namun terbaru ternyata Lowongan berubah menjadi 237.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemerintahan Masyarakat Desa (Dinsos P3A dan PMD) Kabupaten Tuban Sugeng Purnomo saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com membenarkan jika lowongan perangkat desa memang bertambah. 

"Iya mas, data per tanggal 14 Juni 2023 ada tambahan dua," ujar Dinsos P3A dan PMD Kabupaten Tuban Sugeng Purnomo kepada blokTuban.com, Jumat (16/06/2023). 

Pria yang akrab disapa Sugeng ini menambahkan jika tambahan dua formasi perangkat desa ini, berada di Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. 

Pemerintah Desa Klotok membuka dua posisi perangkat desa sebagai kaur keuangan dan kasi pelayanan.

Dengan adanya tambahan ini, menjadikan desa yang membuka lowongan menjadi 165 Desa. 

"Dengan adanya tambahan ini terdapat 165 Desa yang buka lowongan," imbuhnya. 

Lebih lanjut Sugeng mengatakan pembukaan lowongan perangkat desa mungkin akan bertambah lagi. Sebab di bulan ini akan beberapa perangkat desa yang pensiun. 

"Kayaknya banyak yang tambah, soalnya bulan ini kemungkinan banyak pensiun," bebernya. [Nur/Dw]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS