Begini Tanggapan Kepala Diskopumdag Pemerataan Warna Gerobak  PKL

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan  Perdagangan (Diskopumdag) Kabupaten Tuban, angkat bicara terkait adanya peraturan penyesuaian warna gerobak dan tenda Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Dimana, terdapat peraturan terbaru untuk para PKL di area GOR Tuban, yang mengharuskan pedagang mengecat warna gerobak dagangan menjadi warna kuning, sementara untuk tenda Pedagang berwarna orange. 

Kepala Diskopumdag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya membantah jika peraturan pemerataan warna gerobak dan tenda tersebut berasal dari Pemkab Tuban. 

Artikel lainnya:

Jelang Tahun Politik, PKL di Tuban Diharuskan Gunakan Atribut Warna Kuning?

 

Perbaikan Alun-alun Tuban Menarik Pengunjung, Pedagang Sekitar Raup Cuan Berlipat

Menurutnya, peraturan tersebut merupakan komitmen dari paguyuban untuk menata gerobak dan tenda, sehingga pemkab tidak tahu menahu terkait hal tersebut. 

"Itu sebenarnya dinas tidak tahu ada komitmen paguyuban untuk menata mandiri tenda dan lainnya," katanya kepada blokTuban.com, Rabu (14/5/2023). 

Kendati demikian, Agus sapaan akrabnya mengaku sangat senang dengan mandirinya paguyuban untuk menata tenda dan gerobak para PKL di area GOR Rangga Jaya Anora Tuban. 

Selain itu, pihaknya juga mempersilahkan apabila warna tenda ataupun gerobak tersebut menyesuaikan seperti dengan warna tenda dinas. 

"Dinas sangat senang dengan mandirinya paguyuban, untuk warna tenda monggo menyesuaikan, tapi ada yang usul seperti warna tenda dinas," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, kebijakan terkait pemerataan tersebut, berimbas kepada para pedagang yang sudah membranding dagangannya, dengan sebuah warna. Sehingga merasa berat hati jika harus merubah warna tenda nya menjadi kuning. 

Sementara dari pantauan blokTuban.com di lapangan, nampak beberapa PKL masih belum mengecat gerobak  menjadi warna kuning ataupun mengganti warna tenda menjadi warna orange. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS