Perbaikan Alun-alun Tuban Menarik Pengunjung, Pedagang Sekitar Raup Cuan Berlipat

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Banyaknya masyarakat yang berkunjung ke Alun-alun Kota Tuban beberapa minnggu terakhir ini, rupanya membawa  berkah tersendiri bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) sekitar.

Bagaimana tidak, pengunjung yang datang silih berganti, membuat dagangannya  ikut laris manis diborong oleh pembeli. Seperti yang dirasakan oleh Yoyon, salah seorang pedagang di Alun-alun Kota Tuban.

Menurutnya, perbaikan fasilitas publik yang dilakukan oleh Pemerintah Dearah (Pemda) Kabupaten Tuban tersebut, sangat berpengaruh terhadap ekonomi para PKL setempat,

“Ada peningkatan, karena hitungannya daripada yang kemarin-kemarin memang sekarang lebih ramai pembeli,” ujarnya kepada blokTuban.com, Jumat (17/3/2023).

Tidak tanggung-tanggung, bahkan pria asal Kelurahan Sendahrajo ini mengaku bahwa peningkatan pembeli saat ini, mencapai 50 persen. Jika sebelumnya ia hanya dapat menjual sekitar 40 porsi, kini dagangan takoyaki nya bisa terjual hingga 90 porsi.

Pasalnya, kini ia memanfaatkan momentum tersebut, dengan berjualan hingga malam hari. sehingga pendapatannya pun turut mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya.

“Karena sekarang jam terbangnya juga sampai malam, jadi lebih panjang dari biasanya soalnya rata-rata disini ramainya sore sampai malam,” katanya.

Senada, pedagang lainnya, Yuli juga mengatakan jika  pendapatannya mengalami peningkatan yang cukup signifikan, setelah dibukanya kembali Alun-alun yang terletak di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/ Kabupaten Tuban ini.

“Penjualan memang sangat berpengaruh mbak, sekarang lebih naik omzetnya dibandingkan sebelumnya,” paparnya.

Jika sebelumnya dalam sehari ia hanya mendapatkan membawa pulang Rp100 ribu hingga Rp150 ribu, saat ini ia bisa meraup cuan lebih sekitar Rp150 ribu hingga Rp250 ribu setiap harinya.

Oleh karena itu, ia berharap agar ke depannya lebih banyak masyarakat yang berkunjung di tempat itu, sehingga dagangannya juga bisa diborong oleh pembeli. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS