Tak Kunjung Pulang, Kakek di Tuban Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Nasib nahas menimpa seorang kakek berusia 60 tahun, yang meninggal dunia akibat tersengat listrik yang bersumber dari mesin genset, yang digunakan untuk menjebak tikus, di Dusun Pancur, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. 

Diketahui, kakek tersebut bernama Sutomo, warga Desa Ngimbang, Kematan Palang, Kabupaten Tuban. 

Kapolsek Widang, AKP Simon Triyono mengungkapkan jika kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Sucipto, yang merupakan anak kandung korban karena tak kunjung pulang dari sawahnya, hingga pukul 17.00 Wib. 

Tak tenang menunggu kedatangan sang ayah yang tak kunjung datang, Sucipto memutuskan untuk mencari korban di sawah milik korban, yang berjarak kurang lebih 1.500 meter dari sawah miliknya.

Artikel lainnya: 

Pengurus Lembaga Perekonomian NU Tuban Meninggal di Makkah, Sudah 3 Jemaah Haji Tuban Meninggal

Gagal Mendahului, Pemuda Asal Bojonegoro Tabrak Truk hingga Tewas di Tuban

"Setelah selesai membajak sawah saudara SUCIPTO menunggu bapaknya (korban) untuk di ajak pulang bersama sebab kebiasaan setiap hari korban selalu pulang bersama anaknya sdr.SUCIPTO setelah selesai bekerja di sawah yang berada di dsn.pancur namun setelah lama di tunggu hingga menjelang petang korban tidak ada," ujarnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (14/6/2023). 

Sesampainya di lokasi sawah korban, Sucipto mengetahui jika ayahnya tersebut sudah meninggal dunia di pematang sawah, dalam kondisi berbaring dan menghadap kanan. Sementara tangan kirinya berada di bawah dengan keadaan menggenggam kawat, beraliran listrik yang bersumber dari mesin genset. 

Kaget dengan apa yang dilihatnya, kemudian Sucipto langsung mematikan mesin genset yang saat itu masih dalam keadaan masih menyala dan menghubungi anggota keluarganya. 

"Setelah keluarga datang sdr.SUCIPTO mengangkat jenazah korban dan di bawa di depan rumah warga dusun Pancur, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang bersama dengan  petugas dari Polsek Widang," katanya. 

Lebih lanjut, Perwira Pertama itu juga menambahkan, setelah korban berhasil dievakuasi, atas permintaan dari pihak keluarga, selanjutnya  jenazah korban langsung dibawa ke kediaman korban yang berada di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS