Jelang Idul Fitri 1444 H, Pengunjung Pasar Baru Tuban Berburu Baju Baru

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, penjualan baju baru di Kabupaten Tuban mengalami peningkatan. Salah satunya terjadi di Pasar Baru Tuban, yang berada di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban. 

Salah seorang penjual baju baru di kawasan Pasar Baru Tuban, Solati mengatakan jika penjualan baju baru di toko miliknya tersebut, lebih meningkat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, saat Pandemi Covid-19 menyerang Indonesia. 

"Alhamdulillah penjualannya meningkat mbak, dari pada tahun-tahun kemarin, tahun ini ada peningkatan," paparnya kepada blokTuban.com saat ditemui di lapak jualannya, Minggu (16/4/2023). 

Menurut Pemilik Toko Masultan ini, setelah Pandemi Covid-19 mereda, banyak masyarakat yang mendatangi tokonya untuk keperluan membeli baju baru. Bahkan, menjelang Lebaran 2023 ini, ia mampu menjual puluhan potong baju dalam sehari. 

Ramainya pembeli baju baru tersebut, lanjutnya, sudah terjadi sejak dua Minggu terakhir ini. Sehingga pemasukan keuangan atau omzet yang didapatkannya menjadi lebih banyak, jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya. 

"Biasanya Lebaran kurang dua minggu gitu sudah mulai ramai yang cari-cari baju baru. Untuk harga yang saya jual di sini standar mbak, ada yang Rp125 ribu, Rp150 ribu, Rp200 ribu juga ada macam-macam mbak," katanya. 

Dengan demikian, maka Solati berharap untuk kedepannya, usaha yang dijalaninya tersebut lebih ramai dan semakin banyak yang meminati. 

Sementara seorang pembeli, Lita mengatakan sengaja datang ke Pasar Baru Tuban, untuk mencari baju baru yang bisa digunakan saat Hari Raya Idul Fitri beberapa hari mendatang. 

"Mau cari baju baru mbak buat saya sendiri, suami dan anak. Sebenarnya udah mau nyari dari kemarin, tapi baru ada waktu sekarang," pungkasnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS