KAHMI Jatim Dorong Alumni Tuban Ambil Peran Strategis

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Ali Mufhti, Koordinator Presidium (Korpres) MW KAHMI Jatim mengingatkan para alumni di Kabupaten Tuban untuk bisa mengambil peran strategis baik di sektor politik, ekonomi, pemerintahan, dan usaha-usaha lainnya. 

Kondisi itu harus dimaknai sebagai ruang pengabdian alumni kepada masyarakat atau publik dengan terus menjaga integritas agar garis-garis perjuangan ini bisa dipastikan dengan baik.

Pesan penting tersebut disampaikan dalam acara sahur bersama antara Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Tuban bersama pengurus MW KAHMI Jawa Timur, bertempat di salah satu hotel yang ada di jalan Basra Tuban, Sabtu dini hari (15/4/2023).

Selain dihadiri Ali Mufhti, sahur bersama dengan tagline “Berkah Ramadan Bersama KAHMI Tuban” itu dihadiri Sekum Ahsanul Yakin Rifat, dan pengurus lainnya. Termasuk, turut hadir juga MD KAHMI Lamongan, Bojonegoro, dan kader-kader HMI.

“Kita sebagai alumni harus selalu memberikan atau meningkatkan kapasitas kita, integritas kita dalam konteks keumatan dan kebangsaan," tambah Koordinator Presidium MW KAHMI Jatim ini.

Selain itu, ia berpesan keberadaan KAHMI ini juga harus mampu mengorganisir potensi yang dimiliki alumni, karena menyebar di segala lini atau bidang. Dengan begitu, nantinya para alumni bisa memerankan perannya secara baik untuk kemaslahatan umat dan kemajuan bangsa. 

Hal sama juga disampaikan Bagus Wijanarko, Koordinator Presidium MD KAHMI Tuban. Ia mengaku selama ini terus berupaya untuk mengoptimalkan potensi alumni yang ada di Kabupaten Tuban.

“Potensi alumni ini harus dirawat dengan baik, sehingga apa yang menjadi cita-cita organisasi bisa terwujud. Kita juga minta support dan arahan dari wilayah,” terang jebolan mahasiswa ITS itu.

Lebih lanjut, ia menyampaikan MD KAHMI Tuban mempunyai sejumlah kegiatan pada bulan Ramadan tahun ini. Diantaranya, tadarus Al-Qur’an, ngopi (ngobrol pintar) jelang sahur, sahur bersama, santunan anak yatim, dan buka puasa bersama. 

"Kegiatan yang digelar ini sebagai salah satu sarana untuk merawat kebersamaan," pungkasnya. [*]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS