Sekolah di Lamongan Ini Tak Bisa Disepelekan, Siswanya Juara Lomba Robot Internasional

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Bisa menyekolahkan anak di sekolah unggulan merupakan kebanggaan dan impian semua orang tua. Di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur terdapat sekolah hebat karena mampu mengantarkan siswanya menjuarai lomba robot internasional. 

Sekolah tersebut adalah MI YPPI 1945 Babat, Lamongan. Siswanya sukses menjuarai Kompetisi yang berlangsung 3 hari di Kota Malang pada 17 Desember 2022 lalu. 

MI YPPI 1945 Babat berhasil menyabet juara 1 robot ASV (Amphibous Solar Vehicle), juara 1 robot Soccer, juara 2 robot Soccer, juara 2 Robot Creative, juara 2 robot ASV (Amphibous Solar Vehicle), juara 3 robot ASV (Amphibous Solar Vehicle) pada kompetisi robotic skala internasional "International Islamic School Robot Olympiad".

Atas prestasi gemilang itu, Pemerintah Kabupaten Lamongan memberikan sejumlah apresiasi kepada insan pelajar dan insan pendidikan di lingkup madrasah yang ada di Lamongan. 

Baca juga :

Asal Usul Nama Lamongan hingga Terkenal Kota Soto

Salah satu apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan ialah menganugerahkan penghargaan kategori madrasah inspiratif bidang robotika kepada  MI YPPI 1945 Babat pada peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 77 di Lapangan MAN 2 Lamongan. 

"Pemerintah Kabupaten Lamongan akan selalu mendukung prestasi anak bangsa," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dikutip dari situs Lamongankab, Senin (9/1/2023). 

Kompetisi tersebut menjadi wadah fasilitasi kepada siswa yang memiliki minat bakat di bidang rakit robot, elektronika, dan game. Kepala Sekolah MI YPPI 1945 Babat Mokhamad Khoiruddin mengatakan, pihaknya menyediakan tempat untuk mengarahkan dan membina minat bakat siswa.

"Salah satunya dengan ekstrakulikuler robotika. Kami adakan pelatihan rutin 1 Minggu sekali agar selalu memiliki kesiapan saat akan tampil," jelasnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS