Unirow Tuban Gelar Baksos di Wilayah Terdampak Bencana

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dalam rangka Dies Natalis ke-XVI, Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban memperingatinya dengan bakti sosial, Rabu (4/1/2023). Bakti sosial yang dilaksanakan kali ini menggandeng Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban. 

Dalam bakti sosial tersebut, sebanyak seribu lebih paket sembako didistribusikan ke warga terdampak bencana di Kecamatan Palang tepatnya Desa Kradenan, Karangagung, dan Pucangan. Sementara Kecamatan Bancar bertepatan di Desa Boncong, Kecamatan Jenu di Desa Sekardadi dan sejumlah warga sekitar Kampus Unirow. Seribu paket tersebut, 700 berasal dari Unirow dan 300 paket dari BPBD Tuban. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Jajaran Pengurus Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (PPLP-PT) Kabupaten Tuban, Jajaran Rektorat Unirow, dosen, karyawan, mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unirow.

Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtjahyani menyampaikan bahwa semarak Dies Natalis tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika ditahun sebelumnya semarak Dies Natalis Unirow dilaksanakan dengan jalan sehat dan berbagai acara hiburan maupun perlombaan. Namun, pada acara Dies Natalis kali ini difokuskan pada kegiatan bakti sosial.

“Ini sebagai wujud rasa simpati kami semua kepada saudara kita yang memang terkena bencana,” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau juga berpesan kepada seluruh civitas akademika untuk senantiasa berbuat dan berkontribusi lebih baik di tengah-tengah masyarakat. 

“Mari kita bangun solidaritas dan mari tunjukkan bahwa kita masyarakat akademis yang memiliki kepedulian,” jelasnya.

Masih di tempat yang sama, menurut rektor yang menjabat periode kali kedua tersebut, hal ini harus dilakukan lantara semenjak Universitas PGRI Ronggolawe berdiri sudah banyak dinamika yang dihadapi. Namun, semua itu sudah dibayar dengan berbagai macam capaian prestasi, baik prestasi pada tingkatan nasional maupun internasional.

“Perjuangan kita dalam berproses menghasilkan sesuatu yang bermakna, banyak capaian baik nasional maupun internasional sebagai bukti eksistensi Universitas PGRI Ronggolawe," ujar Prof. Dian, sapaan akrabnya.

Sebagai penutup, ia juga berpesan supaya dalam momen-momen menapaki usia remaja ini, segenap civitas akademika Unirow diharuskan dan senantiasa bersinergi dalam meningkatkan prestasi guna mencapai kebaikan dan kebermanfaatan bersama.[Dwi/Ali]

 

Keterangan : Tim redaksi meminta maaf ke pembaca karena harus mengubah judul yang semula "Peringati Dies Natalis Ke-XVI, Unirow Tuban Bagikan 1000 Paket Sembako" menjadi "Unirow Tuban Gelar Baksos di Wilayah Terdampak Bencana " karena terdapat kesalahpahaman informasi.  

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS