Tidak Mahal Tapi Tetap Berkesan, Ini Rekomendasi Kado di Hari Ibu

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Tanggal 22 Desember merupakan hari yang spesial, bagi para ibu-ibu. Pasalnya, tepat di hari itu, terdapat hari istimewa yang diperingati setiap tahunnya, sebagai ucapan terimakasih untuk seorang ibu Rabu (21/12/2022).

 

Biasanya, ketika memperingati Hari Ibu, seorang anak kebanyakan akan mengirimkan sebuah kata-kata yang manis, bagi sosok perempuan yang telah melahirkannya tersebut. Untuk melengkapi momen itu, kado istimewa juga membuat suasana menjadi lebih indah dan bermakna. 

 

Dalam hal memberi kado, biasanya seseorang akan bingung untuk memilih kado seperti apa,  yang harus diberikan kepada orang yang paling spesial dihidupnya. Padahal, ada banyak rekomendasi  produk di Kabupaten Tuban,  yang bisa dijadikan refrensi di Hari Ibu. Diantara ialah:

 

1. Coklat Karakter

Coklat merupakan salah satu hal yang melambangkan kasih sayang. Pasalnya, manfaat coklat diantaranya ialah untuk meningkatkan suasana hati, sehingga seseorang bisa merasakan ledakan kebahagiaan. Tak heran, jika coklat sering kali digunakan sebagai hadiah untuk orang terkasih.

Baca juga: Mudah Dibuat, Coklat Karakter Sederhana Cocok Untuk Ide Usaha

Di Kabupaten Tuban sendiri, terdapat penjual coklat karakter unik, yang cocok digunakan sebagai kado di Hari Ibu. Selain rasanya yang enak, coklat Viel De Chocho yang diproduksi oleh Vivin RetnoWarlinda ini, juga memesan berbagai karakter yang menggemaskan.

 

“Untuk karakternya macam-macam, mulai dari profesi Guru, TNI, Dokter, huruf, sama kartun. Ada juga coklat dadu almon, coklat tempe dan praline varian buah,” ujarnya kepada blokTuban.com.

 

Kendati coklat buatan Vivi ini terbilang unik, namun harga yang ditawarkan sangat ramah dikantong, yaitu mulai Rp10 ribu hingga Rp150 ribu saja, tergantung variasi yang diinginkan oleh pembeli. Jika tertarik ingin memesan bisa langsung menghubungi akun instagram @viel de choco

 

2. Sketsa Siluet Wajah

 

Memberikan sketsa wajah kepada orang yang istimewa bagi kita, juga bisa menjadi solusi di Hari Ibu. Selain terbilang unik, pemberian kado berupa siluet wajah  ini juga akan menjadi hal yang berkesan.

 

Sebab, siluet wajah dapat dipajang di kamar ataupun ruang keluarga, sehingga ibu dapat dengan mudah melihat ketulusan hatimu, saat memberikan kado tersebut. Apalagi jika di dalam siluet wajah tersebut, terdapat foto lengkap keluargamu, pasti akan menambah kesan spesial sendiri bagi ibumu.

 

“Harganya Rp40 ribu, ukuran 20x25 itu untuk yang biasa, tapi kalau custom biasanya nambah Rp20 ribu per wajah,” ungkap Owner Saramba Art, Ayu Damayanti.

Baca juga: Cuan dari Limbah Kayu, Sketsa Siluet Wajah Karya Seniman Tuban Laku di Berbagai Kota

Jika kalian tertarik ingin memesan sketsa siluet wajah ini, maka bisa menghubungi Owner melalui nomer Whatsaap 081990960728.

 

3. Lukisan

 

Selain coklat dan siluet wajah, hal lain yang bisa diberikan sebagai bentuk kasih sayang kepada ibu ialah dengan memberikan sebuah lukisan. Bagaimana tidak, dengan memberikan lukisan yang indah, akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi ibu.

 

Terlebih jika lukisan tersebut, bisa terarsir sangat rapih, bahkan menyerupai wujud aslinya. Seperti karya yang dihasilkan oleh Habib M. Toifun, yang sudah menghasilkann ratusan karya lukis dengan luar biasa, sejak tahun 2018 silam.

 

sudah banyak wajah tokoh terkenal yang dilukisnya, mulai dari artis tersohor di Indonesia hingga pesohor dunia. Apabila ingin memesan lukisan wajah realis ini, kalian bisa membayar dengan harga bervariasi, mulai dari Rp100 ribu, Rp200 ribu, hingga jutaan rupiah.

 

“Sekarang harganya ratusan sampai jutaan bisa, tergantung ukuran dan kesulitan wajah. Biasanya mulai Rp100 ribu satu wajahnya, ada yang Rp200 ribu. harga segitu sudah komplit sama figuranya,” katanya.

 

Apabila tertarik ingin memesan lukisan wajah realis karya Habib ini, maka kalian bisa memesannya melalui akun instagramnya @Habibnajib_art. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS