Vaksin Digalakkan dan Angka Kesembuhan dari Covid 19 yang Terus Meningkat

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Serbuan vaksin untuk warga Tuban ada lagi. Kali ini vaksinasi massal tahap 2 jajaran Kodam V Brawijaya melalui Kodim 0811 Tuban digelar kembali.

Setidaknya, ribuan orang sudah berkumpul memadati halaman Kodim 0811 Tuban dan masuk secara tertib berdasarkan antrian guna menunggu giliran untuk divaksin yang ke-2.

“Untuk target hari ini 2500 peserta yang sudah mendaftar dari Koramil masing-masing dan antrian pada hari ini. Alhamdulillah semuanya terpenuhi,” terang Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon.

Berita Selengkapnya: 2.500 Orang Vaksin Tahap 2 di Kodim 0811

Sementara itu, ada harapan bagi ibu hamil untuk mendapat vaksin khusus. 

Vaksin untuk melindungi ibu hamil beserta bayinya dari paparan virus Covid-19 akan segera dilakukan bila pasokan vaksinnya sudah tersedia.

"Surat Edaran (SE) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) memang sudah ada, tapi vaksinnya belum terealisasi," ucap Agus Waskhito, Kepala Seksi Pencegahan & Penanggulangan Penyakit Menular Dinkes Tuban kepada reporter blokTuban.com.

Berita Selengkapnya: Dinkes Tunggu Vaksin untuk Ibu Hamil

Di tengah pandemi Covid-19, ada kabar baik yang menggemberikan hati. 

Tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban menunjukkan tren membaik. Hari ini tanggal 6 Agustus 2021, Dinas Kesehatan Tuban melaporkan ada 111 pasien yang sembuh.

Kepala Dinkes Tuban, Bambang Priyo Utomo mengatakan jumlah kesembuhan hari ini lebih tinggi dari kasus baru dengan jumlah 78 kasus. Begitupula dengan angka kematian dalam sehari terlaporkan lima orang meninggal dunia karena terpapar virus corona.

"Ada 111 pasien sembuh hari ini. Semoga tren baik ini terus meningkat," ucap Bambang kepada blokTuban.com, Jumat (6/8/2021).

Cerita Selengkapnya: Sehari, 111 Pasien Covid-19 Sembuh