Oleng di Tikungan, Pengendara Motor Meninggal Usai Tabrak Pickup

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) maut yang menewaskan seorang pengendara motor terjadi di Jalan Dusun Kenthu, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Sabtu (27/3/2020) sore.

Korban diketahui bernama Ahmad Musriyanto (27) seorang pemuda asal Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kronologi kecelakaan maut itu berawal saat korban sedang mengendarai kendaraan Suzuki Nex Nopol S-6781-FH berjalan dari arah selatan ke utara.

Kemudian saat melintasi tikungan ke kiri, korban tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya dengan wajar sehingga oleng ke kanan.

"Korban saat itu berjalan dari arah selatan ke utara, ketika melewati jalan menikung ke kiri korban tidak mampu mengendalikan kendaraan dengan wajar sehingga oleng ke kanan," kata Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo.

Disaat yang bersamaan, dari arah utara ke selatan muncul kendaraan Pickup L 300 Nopol B-9883-TQ yang di kemudikan oleh Suyitno (33) warga Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak. 

Sehingga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian. "Akibat kejadian itu korban meninggal dunia di TKP. Diduga faktor kejadian itu dikarenakan pengendara motor tidak penuh konsentrasi dan kewajaran saat berkendara," imbuhnya.

Dari kejadian itu, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp5 juta. Sementara itu petugas yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi, permohonan visum Et Repertum Jenazah ke Rsud Dr Koesma Tuban dan melakukan penyidikan lebih lanjut.[hud/col]