Pasien Sembuh Lebih Tinggi dari Kasus Baru

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah. Hari ini Selasa (5/1/2021) ada 50 pasien sembuh, dari total kumulatif terkonfirmasi positif 1946 kasus di Kabupaten Tuban.

Data dari Dinas Kesehatan Tuban, terbanyak pasien sembuh dari Kecamatan Jenu dengan 13 orang, diikuti Kecamatan Plumpang 10 orang, Tuban 7 orang, Palang 7 orang, dan Tambakboyo 5 orang.

Sebaran pasien sembuh yang lain di Kecamatan Semanding 1 orang, Jatirogo 3 orang, Rengel 2 orang, Bancar 1 orang, dan Grabagan 1 orang. Hari ini juga ada 3 kasus kematian tersebar di Kecamatan Tuban, Semanding, dan Bancar.

Tingginya ngka kesembuhan di Tuban, berbanding terbalik dengan kasus baru. Per tanggal 5 Januari 2021 ada tambahan 28 kasus baru. Kecamatan Tuban masih pegang rekor tertinggi kasus baru dengan 13 kasus.

Disusul Kecamatan Semanding 8 kasus, Palang, Jenu, Plumpang, Jatirogo, Tambakboyo, Merakurak, dan Kerek masing-masing ada tambahan 1 kasus.

Sekretaris Dinkes Tuban, Endah Nurul K. terus mengajak seluruh masyarakat menjaga kebersihan, kesehatan, dan menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

"Mulai memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman dengan menghindari kerumunan," terang Endah.

Endah sapaan akrabnya menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tuban memutuskan tidak memperpanjang kebijakan jam malam. "Kasus baru dan evaluasinya baru bisa dilihat dua minggu ke depan, karena masa inkubasi covid-19 rata-rata 14 hari," tutupnya. [ali/col]