KABARCOVID: Toko Modern Berperang Cegah Covid, Penularan Covid Harus Diputus

Editor: Edy Purnomo

TUBAN - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 memerlukan partisipasi semua elemen masyarakat, tidak terkecuali sektor industri dan perdagangan. Selain itu membiasakan diri untuk taat pada Protokol Kesehatan menjadi kunci memangkas sebaran virus tersebut.

“Penanganan Covid-19 harus dilakukan secara komprehensif, dan melibatkan semua sektor," ungkap Bupati Tuban H Fathul Huda saat menerima bantuan 6 unit gazebo, dan 12 instalasi pencuci tangan dari PT. Indomarco Prismatama.

BACA SELENGKAPNYA: Toko Modern Ambil Peran Tangani Covid-19

Penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Hanya saja, penerapan praktik 3T masih perlu ditingkatkan pemahamannya di masyarakat, mengingat masyarakat lebih mengenal 3M yang kampanyenya dilakukan terlebih dahulu dan gencar. 

Penasehat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menkomarinvest), Monica Nirmala mengatakan, 3M banyak membicarakan tentang peran individu. Sementara 3T berbicara tentang bagaimana kita memberikan notifikasi atau pemberitahuan pada orang di sekitar kita untuk waspada. 

BACA SELENGKAPNYA: 3M dan 3T untuk Putus Penularan Covid-19