HUT Lantas Bhayangkara ke-65, Polisi di Tuban Bagikan APD dan Santuni Anak Yatim

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lantas Bhayangkara Ke-65 Tahun. Jajaran Satlantas Polres Tuban melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan menyantuni anak yatim piatu.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, rangkaian kegiatan baksos yang diselenggarakan pada, Kamis (4/9/2020) tersebut dilaksanakan di dua tempat yang berbeda.

Pertama, kegiatan baksos pembagian perlengkapan Protokol Kesehatan dilaksakan di Masjid Baitussalam Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Adapun perlengkapan protokol kesehatan yang dibagikan yakni empat cuci tangan 1 unit, masker 250 buah, thermogun 2 buah, APD 15 buah, handsanitizer 20 dan alat penyemprot disinfektan 1 unit diserahkan langsung kepada Takmir Masjid.

"Keseluruhan bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19 pada setiap kegiatan peribadatan yang berlangsung di Masjid Baitussalam," terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono.

Pada kesempatan itu, lanjut Argo pengurus takmir masjid menyambut positif kegiatan ini serta mendoakan semoga personel Satlantas Polres Tuban senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran dalam melaksanakan tugas dan semakin dicintai masyarakat.

Kedua, kegiatan baksos menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa  diselenggarakan di Masjid Baitul Jannah Desa Ngino, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. Adapun bentuk bantuan yang diberikan, berupa 15 Paket sembako, 30 Paket makanan serta uang.
 
"Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur dalam rangka HUT Lantas Bhayangkara ke-65 yang bertujuan mengurangi beban kebutuhan hidup dan pendidikan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Memupuk pribadi yang baik dan suka berbagi terhadap sesama, serta mempererat persaudaraan sesama muslim saling membantu dalam beramal baik," pungkas Kasatlantas.[hud/ito]