PMII Geruduk Dinsos Jilid Dua

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Merasa belum ada perubahan dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Tuban, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban adakan aksi turun jalan jilid dua.

Ketua PC. PMII Kabupaten Tuban, M. Chanif Muayyad mengatakan, sesuai janji apabila dalam waktu satu minggu sesudah aksi yang pertama, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) tidak melakukan pembenahan dalam penyaluran BPNT, PMII akan kembali melakukan aksi turun jalan dengan membawa masa yang lebih banyak lagi.

"Sesuai janji kami, BPNT tidak ada perubahan kami kembali turun jalan,"ujar Chanif, Selasa (25/8/2020).

Dalam aksi jilid dua ini, PMII Tuban meminta 10 tuntutan diantaranya, kembali program BPNT sesuai pedoman umum, tindak tegas kapitalisasi dan monopoli BPNT secara hukum.

"Jalankan program BPNT sebagai program pengentasan kemiskinan," ujarnya.

Lebih lanjut, berikan pos pengaduan agar KPM tidak takut dalam menyampaikan keluhan, Dinsos harus mengupdate data agar tidak ada kesalahpahaman.

"Transparansi harga komoditas sesuai harga pasar," tuturnya.

Ia berharap, dalam aksi jilid dua ini dapat membawa perubahan dalam penyaluran BPNT di Kabupaten Tuban. "Intinya jangan sampai ada KPM yang dirugikan," imbuhnya. [nid/rom]