Forkopimka Soko Tinjau Persiapan Kampung Tangguh Semeru Desa Kendalrejo

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam mempersiapkan Kampung Tangguh yang ada di wilayah Kecamatan Soko, hati ini Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Soko mulai meninjau kesiapan Kampung Tangguh.

Lokasi Kampung Tangguh bertajuk Semeru alias Sehat, Aman, Tertib, Rukun ini, berada di Dusun Singkal, Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko. Camat, Danramil, serta Kapolsek Soko, lengkap dengan UPT Puskesmas Soko, didampingi Kepala Desa Kendalrejo untuk menilik kesiapan lingkungan tersebut.

"Kita cek kuota kelengkapan sarana prasarana, mulai dari posko cek suhu, bak cuci tangan, serta tampungan air. Selain itu juga dari kekompakan masyarakat," ungkap Camat Soko, Sudarto di sela aktivitas meninjau Kampung Tangguh di Desa Kendalrejo, Rabu (3/6/2020).

Ditambahkannya lagi, dipilihnya Desa Kendalrejo sebagai Kampung Tangguh yakni berdasarkan data konfirm positif Covid-19 beserta adanya PDP dan ODP.

"Harapannya untuk dijadikan tonggak, agar berhati-hati. Cukup satu orang saja, cukup sampai disini, jangan sampai ke yang lain," tandas Camat.

Selebihnya, Danramil Soko beserta Kapolsek Soko menambahkan tentang ketertiban dan kewaspadaan mengenai seluk beluk Kampung Tangguh, untuk dipersiapkan secara matang guna kunjungan Firkopimda Tuban pada 24 Juni 2020 mendatang. [feb/rom]