PHE Salurkan Bantuan Antisipasi Covid-19 di Desa Rahayu

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam mengupayakan pencegahan dan antisipasi persebaran Covid-19,Pertamina Hulu Energi ( PHE) hari ini menyerahkan bantuan alat di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Senin (13/04/2020).

PHE menyalurkan bantuan sarana kesehatan berupa handsanitizer, bak untuk cuci tangan, sabun, sprayer, serta cairan disinfektan secara langsung kepada pemdes melalui Kepala Desa Rahayu, Imam Lughozali.

"Bantuan ini merupakan kontribusi perusahaan dalam rangka ikut serta mengantisipasi pencegahan dan penyebaran virus covid-19 di Kecamatan Soko, khususnya di wilayah Ring," kata Humas PHE, M. Ulin Najah.

Pihaknya juga menjelaskan, hal ini sebagai wujud komitmen kepedulian perusahaan sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya pada penangangan dan pencegahan Virus Covid-19.

"Rencananya kita berikan ke 11 Desa dan 4 Muspika sebagai Pimpinan Gugus Tugas Kecamatan, yang tersebar di 3 Kabupaten Ring 1 perusahaan. Yakni Tuban, Gresik, dan Rembang," imbuhnya usai dikonfirmasi blokTuban.com.

Sementara itu, Kepala Desa Rahayu mengucapkan terimakasih atas bantuan peralatan pencegahan Virus Covid-19 yang telah diberikan oleh Pertamina Hulu energi Kepada Desa Rahayu.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PHE atau kepeduliannya, membantu dan memberikan alat pencegahan wabah Covid-19 ini. Nantinya, akan kita distribusikan ke beberapa fasilitas umum yang ada di desa dan tempat ibadah," ungkap Imam Lughozali selaku Kades Rahayu. [feb/col]