Cegah Covid-19, GP Ansor Talun Semprot Fasum dengan Disinfektan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda Ansor Desa Talun, Kecamatan Montong melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Selasa (24/3/2020).

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 itu dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Fasilitas Umum (Fasum), seperti halnya gedung sekolah, tempat ibadah serta balai desa setempat.

Ketua PR GP Ansor Desa Talun, Fahrus Sholihin mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di fasum dan  tempat keramaian di desa kelahiran Bupati Tuban ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian GP Ansor untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini merupakan salah satu wujud kepedulian GP Ansor dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona," terang Fahrus Sholihin.

Lebih lanjut, selain kegiatan penyemprotan disinfektan, masyarakat Desa Talun juga diimbau agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih. "Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar berperilaku hidup sehat dan bersih," tandasnya.

Diketahui, dalam kegitan itu Forkopimka Montong dan Puskesmas juga ikut serta dalam kegiatan penyemprotan disinfektan. [hud/col]