Hujan Deras, Lingkungan Kujung Banjir

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Hujan deras yang melanda sejumlah kawasan di Kecamatan Widang, membuat lingkungan sekitar Desa Kujung banjir mendadak. Hal ini diperparah lagi, sebab terdapat banjir kiriman dari area hutan Wangun, Kecamatan Palang.

Peristiwa itu juga dibenarkan oleh Camat Widang, Drs. H. Sartono usai dikonfirmasi awak media ini. Pihaknya menuturkan, banjir terjadi sekilas dengan durasi maksimal 2 jam tersebut memang sering terjadi.

"Air dari Wangun, Widang hanya bisa bersiaga karena air dari hutan wilayah Wangun, Kecamatan Palang," terang Camat Widang, Selasa (18/2/2020).

Dampaknya, sejumlah ruas jalan penghubung desa harus tergenang air dengan ketinggian bervariatif antara 10 hingga 20 cm. Bahkan, sepeda motor yang nekat menerjang jalanan banjir mogok. Mesin mati karena kemasukan air.

Kendati begitu, sampai tulisan ini dikirim, air perlahan surut. Warga diminta agar selalu berkoordinasi, baik dengan pemerintah desa, maupun instansi berikut Forkopimka Widang.

"Ini kalau hujan lebat memang banjir. Tapi, dua jam sudah surut lagi. Memang daratannya rendah," tukas Camat kepada blokTuban.com. [feb/col]