Kesbangpol Ingatkan Timses Bacabup Patuhi Aturan Main



Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kepala Kesbangpol Tuban, Didik Purwanto mengingatkan seluruh tim sukses (timses) bakal calon bupati (bacabup) untuk mematuhi aturan main yang ada, Selasa (7/1/2020).

Pesan tersebut disampaikan setelah penertiban delapan baliho ukuran besar di perempatan Jalan Pramuka, yang menutupi papan reklame berbayar pada Senin (6/1/2020) siang.

"Patuhi aturan main saja," pesan Didik Purwanto.

Mantan Camat Tambakboyo mengajak seluruh timses, bacabup, dan partai politik untuk ikut serta menjaga keindahan Bumi Wali. Pasanglah baliho yang tidak melanggar Perda no. 16 tahun 2014.

Beberapa titik larangan baliho yaitu di depan reklame berbayar, menempel di pohon penghijauan, tiang telepon, tiang listrik, dan jembatan.

"Kalau masih melanggar ya kita tertibkan baliho itu," terang mantan Camat Parengan.

Untuk meningkatkan pemahaman pemasangan baliho, Didik bakal mengundang seluruh elemen pada Jumat pekan depan di kantornya. Dijadwalkan hadir Satpol PP, BPPKAD, dan Dinas PM PTSP dan Naker Tuban.

"Tiap partai juga telah disurati untuk memasang baliho Pilkada sekarang ada restribusinya yang ditangani Dinas PTSP," tutupnya. [ali/ito]