PBB dan Golkar Sepakat Bersama untuk Pilkada Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Partai Bulan Bintang (PBB) sepakat  tetap bersama dengan Partai Golkar dalam pilkada Tuban 2020 nanti. Hal itu dibuktikan dengan kesepakatan yang dibuat pimpinan PBB dan pimpinan Partai Golkar.

 

‘’Sudah ada pertemuan di Surabaya 21 Desember lalu. Di sana hadir DPP, DPW dan DPC masing-masing partai,’’ ujar anggota DPRD Tuban dari PBB Mukaffi Makki Selasa (24/12/2019).

 

Gus Kaffi, sapaan akrabnya ikut hadir dalam pertemuan yang digelar di sebuah hotel tersebut. Juga ada Ketua DPD partai Golkar Tuban Halindra Aditya Farizki yang disebut-sebut akan dicalonkan sebagai bupati dari Golkar.

 

Di DPRD Tuban, sebut Gus Kaffi, PBB yang hanya punya satu kursi sudah gabung dengan Golkar menjadi satu fraksi. Partai Golkar punya 9 kursi, sehingga ditambah satu kursi PBB menjadi 10 kursi, dan itu sudah cukup untuk mengusung calon sendiri. Sebab, batas minimal untuk mengusung calon dari partai harus punya 10 kursi.

 

‘’Dalam pertemuan itu, sudah disepakati untuk mengusung calon sendiri. Kesepakatan itu juga dinotariskan agar kuat,’’ ungkapnya.

 

Pertemuan yang disebut dalam rangka mengerecutkan rekom itu, beber Gus Kaffi juga sudah dibahas siapa calon wakil bupatinya.

 

‘’Iya, wakilnya ya kader PBB lah. Tapi tetep nunggu proses dinamikanya,’’ kata wakil rakyat yang juga kader Pemuda Pancasila ini.[ali/ono]