Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 12 November 2019 10:00

Hari Jadi Tuban (HJT) ke-726

Tuban Diklaim Lebih Religius di 2019, Ini Faktanya

Tuban Diklaim Lebih Religius di 2019, Ini Faktanya

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Diusinya yang ke-726, Kabupaten Tuban yang memiliki branding Bumi Wali Spirit of Harmony diklaim lebih religius dibanding tahun sebelumnya. Hal itu dipaparkan dalam resepsi HJT di Pendapa Krida Manunggal Tuban, Selasa (12/11/2019).

Reporter blokTuban.com, kemudian menggali data ke bagian Humas dan Protokol Pemkab. Beberapa data yang menunjukkan pembangunan Tuban ke arah religius yaitu, program bantuan hibah pembangunan 421 TPQ, 213 masjid, 55 Pondok Pesantren, dan 780 MI/MTs/Madin/swasta.

"Kabupaten Tuban juga telah memiliki peraturan daerah nomor 6 tahun 2016 tentang pendidikan akhlak mulia sebagai penguat regulasi," terang Bupati Tuban, Fathul Huda.

Bupati dua periode menambahkan, di Tuban juga telah digelar munaqosah pada lembaga TPQ se-Kabupaten Tuban. Lebih dari itu, religius juga dibangun melalui pengajian remaja, pengajian sambang desa noto gomo, pemberian intensif guru dan Bosda, serta meningkatkan toleransi umat beragama.

"Alhamdulillah generasi muda juga bebas Narkoba," terang tokoh karismatik NU.

Tidak hanya dibidang religius, Pemkab Tuban juga berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,16 persen dari tahun sebelumnya sebesar 5 persen.

Bupati menginstruksikan OPD agar terus mendengarkan semua kritik dan aduan dari masyarakat. Tidak hanya itu, OPD harus mampu mengembangkan inovasi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik yang semakin baik.

"Terkait dengan inovasi yang dikembangkan, Kabupaten Tuban menempati peringkat 5 di tingkat provinsi Jawa Timur, serta menempati peringkat 16 dari 500 Kabupaten/Kota tingkat nasional," tutupnya. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : hari jadi tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini