Jelang Closing MTQ Jatim, Dishub Lakukan Rekayasa lalulintas

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, akan melakukan rekayasa arus lalulintas di sejumlah ruas jalan seputar Tuban Kota, jelang penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Kabupaten Tuban.

Kasi rekayasa lalu lintas, Dishub Tuban, Y Imam Isdarmawan mengatakan, pemberlakuan rekayasa lalulintas tersebut sudah dirapatkan Dishub Tuban bersama  forum lalulintas yang melibatkan sejumlah pihak diantaranya, Satpol PP, Kepolisian, TNI dan instansi lainnya. 

"Sesuai hasil rapat rekayasa lalulintas akan kami berlakukan selama rangkaian kegiatan," ungkap Imam, Sabtu (2/11/2019).

Ia menjelaskan, rekayasa lalulintas yang diberlakukan diantaranya di Jalan RM Suryo dan Jalan Veteran bagian sisi barat akan ditutup total, hanya dikhususkan untuk jalur VVIP.

"Untuk tamu undangan bisa melalui Jalan KH. Mustain sedangkan, kendaraan umum dari selatan ke utara dialihkan ke jalan Pemuda," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jl.RM. Suryo akan di sterilkan dari parkir kendaraan, sedangkan Jalan PB Sudirman dari arah timur ke barat ditutup dan dialihkan ke Jalan. WR. Supratman.

"Jalan RM. Suryo dan Veteran diberlakukan satu arah dari utara ke selatan," ujarnya.

Sedangkan, untuk alokasi parkir yang diperuntukkan pengunjung di antaranya plaza Alun-alun, parkir wisata Pantai Boom, Koramil Tuban, Corps Polisi Militer (CPM), Jalan WR. Supratman, Jalan Brawijaya, Jalan Ronggolawe dan Jalan KH Ahmad Dahlan.

"Pukul 15.00 WIB sudah dimulai ditata penutup jalannya dan efektifnya akan diberlakukan mulai pukul 18.00 WIB," tandasnya. [nid/rom]