Ini Venue Favorit Kafilah dan Official MTQ Jatim 2019

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Menjadi lokasi perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bina Anak Sholeh (BAS), menjadi venue favorit kafilah dan official.

Sekolah yang terletak di Jalan Wahidin Sudirohusodo Tuban, sedikit berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya, sebab di lokasi halaman sekolah terdapat bangunan gazebo yang di bawahnya ada kolam, dimana terdapat ikan yang dapat digunakan untuk terapi.

Berdasarkan pantuan blokTuban.com, mulai pagi hari hingga sore, lokasi tersebut selalu dipadati kafilah atau official yang sedang beristirahat.

Salah satunya official asal Kota Batu, Karim mengatakan, tepat seperti ini sangat bagus dan jarang ditemui terlebih di lingkungan sekolah.

"Dapat menjadi tempat relaksasi official dan kafilah usai mengikuti perlombaan," ungkap Karim, Kamis(31/10/2019).

Lebih lanjut, namun hal yang disayangkan kurangnya papan informasi mengenai kolam terapi tersebut, sehingga banyak kafilah dan official yang tidak mengetahuinya.

"Tadi kalau tidak jalan-jalan mengelilingi mungkin tidak akan tau lokasi ini, padahal ini bisa jadi keuggulan venue ini," ungkapnya.

Hal senda juga diungkapkan kafilah asal Kota Madiun, Aurelie Azzahra (15) mengatakan, dari beberapa venue yang pernah di kunjunginya selama event MTQ Jatim 2019, ini venue favoritnya, sebab usai mengikuti perlombaan bisa menjadi tempat untuk menghilangkan ketegangan.

"Kalau kesini jadi tenang dan senang," tandasnya. [nid/rom]