Bupati Tuban Hadiri Peresmian Masjid Al-Fikroh SMANSA Tuban.

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda menghadiri peresmian Masjid Al Fikroh dan Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 SMAN 1 Tuban.

Dalam sambutannya, Fathul Huda mengatakan, sangat mengapresiasi sambutan dari siswa SMA Negeri 1 Tuban dengan mengumandangkan salawat secara fasih.

"Saya terenyuh karena bacaan salawat dari siswa sangat fasih," ungkap Fathul Huda. 

Ia memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-58 untuk SMA Negeri 1 Tuban berharap setiap tahun semakin maju dan semakin meningkat prestasinya.

"Menjadi bagian dari SMANSA, harus disyukuri. Lulusan SMANSA adalah yang baik di Kabupaten Tuban," ungkapnya. 

Lebih lanjut, hal tersebut menandakan manajemen dan guru bekerja dengan baik sehingga menciptakan siswa berkualitas. Selain itu, lulusan SMANSA banyak menjadi tokoh-tokoh penting, khususnya di Tuban. Guru dan murid harus menjalankan kewajiban dan tanggungjawab masing-masing, murid harus totalitas terhadap apa yang diajarkan gurunya. 

"Ketaatan kepada guru akan membawa barokah pada murid dengan ilmu yang dimilikinya," imbuhnya. 

Bupati dua periode ini mencontohkan, ketaatan Sunan Kalijaga berguru kepada sunan Bonang. Guru tidak pernah menjadi mantan, seperti halnya orang tua, guru juga harus senantiasa mendoakan muridnya. Anak dan siswa yang sholeh serta pintar menjadi investasi bagi masa depan, baik dunia maupun akhirat.

"Guru dalam mengajar harus dengan welas asih dan tidak diskriminatif. Siswa juga harus mengenali potensi dirinya, sehingga akan mengetahui bagaimana mengukir masa depannya," tandasnya. [nid/col]