Gebyar Expo Kemerdekaan Kecamatan Soko Dibuka

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Soko mengadakan Gebyar Expo Kemerdekaan Kecamatan Soko .

Gebyar expo yang dipusatkan di Lapangan Desa Sokosari itu, dihadiri oleh Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimka) Soko, beserta segenap kepala desa yang ada di Kecamatan Soko, juga instansi-instasni lembaga terkait.

Ketua Pelaksana kegiatan gebyar expo, Lasmuri dalam sambutannya mengungkapkan, acara yang dibuka untuk umum selama 3 hari kedepan ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat kecamatan Soko untuk mempromosikan produk lokal kepada umum.

"Setiap itu, expo kalo ini pada malam hatinya ada pentas seni. Hari pertama ada dari SD dan RA, hari kedua SMP, SMA, sederajat dan umum. Dengan harapan bisa menghibur pengunjung dan peserta stand," paparnya.

Ketua Panitia PHBN Kecamatan Soko, juga mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia yang telah mensukseskan acara expo ini. Lebih khusus kepada pemuda Karang Taruna Kecamatan Soko, yang telah mempersiapkan segala konsep dan pelaksanaan dari hari pembukaan sampai malam puncak nanti tangga 3 September 2019.

"Ada total 52 stand untuk memperkenalkan produk lokal desa yang ada di Kecamatan Soko kepada masyarakat umum. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada panitia beserta peserta gebyar expo yang telah berpartisipasi dalam acara," ungkap Ketua PHBN Kecamatan Soko, Arifin Kabriyanto sebelum acara resmi dibuka oleh Camat Soko, Minggu (1/8/2019).

Camat Soko, Suwito dalam sambutannya menekankan agar masyarakat Kecamatan Sokoangga harus memiliki rasa kebanggaan terhadap wilayahnya.

Adanya gebyar expo ini sekaligus memberi sajian, edukasi, dan hiburan terkait produk lokal kecamatan Soko, serta hasil olahan yang telah berinovasi oleh sentuhasentuhan kreatif.

"Masyarakat agar tahu, sebab masing-masing desa dan lembaga di Kecamatan Soko ini banyak hal yang belum diketahui oleh umum. Sehingga harapannya gebyar expo bisa dipertahankan," harap Camat yang sesudah sambutan melakukan simbolis pembukaan acara bersama Kedua PKK Kecamatan Soko, Ani Suwito bersama Forkopimka Kecamatan Soko. [feb/ito]