Meriah, Gerak Jalan Jegulo Diikuti 54 Regu

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, lewat kegiatan gerak jalan oleh Panitia Hati Besar Nasional (PHBN) Karang Taruna (Kartar) Pringgoloyo, Desa Jegulo, Kecamatan Soko dimeriahkan oleh 54 regu.

Acara yang digagas oleh pemuda Kartar dengan didukung oleh Pemerintah Desa setempat, Pertamina Hulu Energi (PHE), serta pihak lainnya, diikuti semua lapisan masyarakat. Mulai dari anak usia Sekolah Dasar, SMP sederajat, SMA sederajat, dan lingkungan umum sekitar Desa Jegulo.

Tampak sejumlah komunitas, ikut berpartisipasi memeriahkan semarak kemerdekaan ala Desa Jegulo ini. Seperti komunitas motor RX King Bulung, Komunitas Bambu Creative, sampai Komunitas Pemuda Krajan yang membawa serta anak kecil sebagai maskot.

Tak heran, jika gerak jalan lingkup desa ini banyak memikat antisias warga dan peserta dari tetangga desa sekitar Jegulo. Ada juga sejumlah regu yang membawa 30 anggota lebih dalam barisan, lengkap dengan yel-yel variasi untuk menghibur warga yang menonton di sepanjang rute.

"Untuk peserta umum ada 37 regu, sedangkan  peserta dari sekolah ada 17 regu," kata salah seorang panitia dari Kartar Jegulo, Duror kepada blokTuban.com, Minggu (25/8/2019).

Ditambahkannya lagi, acara yang dimulai sekira pukul 14.00 WIB ini menempuh rute yang berbeda. Peserta dari SD dan MI menempuh jarak sekitar 4,4 Km. Mulai start di depan balai Desa Jegulo lurus, pertigaan masjid Gambor ke kanan, kemudian lewat SDN Jegulo I, sampai finish kembali di perempatan balai desa.

Sementara rute umum yang menempuh jarak sekitar 7,8 Km juga mengambil start dan finish yang sama. Bedanya, Peserta umum melewati Pondok Nurul Abror belok ke kiri, lewat pertigaan pondok Darussalam ke kiri, dan lurus menuju arah SMP Negeri 2 Soko, lurus dan finish di titik awal yang tak jauh dari posisi start.

"Semoga ke depan bisa lebih sukses, meriah, dan diadakan lebih besar. Sebab adanya kegiatan ini juga untuk membangun erat silaturahmi antar warga," pungkasnya. [feb/col]