Sepeda Motor Adu Moncong, 1 Orang Meninggal di TKP

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kecelakan maut yang merenggut korban jiwa kembali terjadi. Kali ini dua motor saling adu moncong di Jalan Raya Poros Tuban-Bojonegoro, tepatnya Desa Maibit, Kecamatan Rengel.

Dari keterangan para saksi yang mengetahui peristiwa kecelakaan, Kastono (38), Warga Desa Maibit, dan Tastini (45), warga asal Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel, kronologi bermula ketika kendaraan sepeda motor Honda matic merk Scopy S-4060-FR yang dikendarai Muh. Ukhinu Attaki (28) yang merupakan warga Dusun Pagak RT.01/RW.01, Desa Pandanagung, Kecamatan Soko, berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), karena kurang waspada pengendara motor Scopy berjalan terlalu ke tengah melebihi marka. Bersamaan dari arah berlawanan barat ke timur, pengendara motor Yamaha Force S-6973-AH yang diikendarai Mochamad Sahli (20), Warga Jalan Panglima Polim Gang Sawahan No.42, RT.17/RW.05, Desa Sumbang Kecamatan Bojonegoro kota, berjalan dengan kecepatan tinggi.

"Karena jarak sudah dekat sehingga tidak bisa dihindari, akhirnya terjadi Laka Lantas. Tabrak depan dengan depan," ujar petugas dari Polsek Rengel yang menangani peristiwa, AIPTU Dwi Sampurno kepada blokTuban.com, Selasa (20/8/2019)

Pasca dikonfirmasi lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan, akibat laka lantas yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tadi, menyebabkan Muh. Ukhinu Attaki meninggal dunia di TKP seketika.

"Sementara Mochamad Sahli mengalami luka lecet di kedua kaki dan pergelangan tangan kanan dan kiri," lengkapnya.

Adapun kerusakan materi yang ditimbulkan tabrakan adu depan tersebut, sepeda motor Yamaha Force yang dikendarai Mochamad Sahli mengalami kerusakan pada body depan, body samping kiri, dan garpu depan patah. Kerugian ditaksir Rp500.000.

Kerusakan serupa juga tejadi pada kendaraan Honda Scopy yang dikemudikan korban meninggal. Body sepeda motor samping kiri mengalami rusak, dengan taksiran kerugian Rp500.000.

Sementara itu, Kapolsek Rengel AKP. Yani Susilo SH usai peristiwa laka yang merenggut korban jiwa meninggal di tempat, menghimbau kepada masyarakat umum khususnya pengguna jalan agar terus waspada dan berhati-hati ketika sedang mengendarai kendaraan di jalan.

"Pengguna jalan agar lebih hati-hati, dan lebih mengutamakan keselamatan di jalan sebagai kebutuhan yang paling utama," pesan Kapolsek Rengel mengimbau. [feb/rom]