GP Ansor Tuban Gelar Tahtimul Qur'an dan Tahlil untuk Mbah Moen

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban, menggelar acara Khotmil Qur'an dan Do'a bersama untuk almarhum KH. Maemoen Zubair (Mbah Moen), ulama kharismatik yang juga Mustasyar PBNU Jum'at (9/8/2019) malam.

Acara yang berlangsung di gedung Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Tuban tersebut, diikuti 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor setempat. Khotmil Qur'an jadi acara pembuka, kemudian dilanjutkan pembacaan tahlil.

Ketua PC GP Ansor Tuban, Syafiq Syauqi mengatakan, malam hari ini pihaknya bersama kader Ansor bisa ikut hormat kepada Mbah Moen yang terakhir kalinya. Menurut dia, Mbah Moen lebih NU dari PBNU, sebab sejak lahir beliau ditahnik KH. Hasyim Asy'ari dan KH. Wahab Hasbullah.

"Beliau mampu menyelesaikan masalah di semua lini. Menjadi teladan kita bersama," ucap Gus Syafiq, sapaan akrabnya.

Mbah Moen dalam sepak terjangnya, lanjut Gus Syafiq, tokoh kharismatik yang memiliki karakter kuat. NU-nya mirip dengan KH. Wahab Hasbullah.

"Meski Mbah Moen sepak terjangnya di politik juga cukup kental. Namun tetap berkarakter kiai. Itu yang harus kita tiru," tandasnya. [rof/rom]