Shuttee Pecinta Fotografi dan Cinematografi

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Beberapa tahun terakhir, fotografi dan cinematography banyak digemari oleh berbagai kalangan. Hal itu seiring perkembangan zaman dan didukungnya perkembangan teknologi yang semakin maju dengan adanya instagram dan youtube. Untuk mewadahi para pecinta fotografi dan cinematografi munculah komunitas bertajuk kelompok belajar bernama Shuttee.

Kelompok belajar ini dibentuk oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban. Tujuan dari terbentuknya wadah ini agar semua mahasiswa yang menyukai dunia fotografi dan cinematography bisa menyalurkan kompetensi mereka dan saling melengkapi kekurangan dan kelebihan antar anggota.

"Tujuan untuk mewadahi mahasiswa yang masih awam dengan dunia fotografi dan cinematography," ungkap anggota Shutter, Angik. 

Lebih lanjut, kegitan yang biasa dilakukan kelompok belajar tersebut di antaranya diskusi rutin setiap pekan.

"Melakukan diskusi rutinan dengan materi yang berbeda-beda, seputar fotografi dan cinematography," ungkapnya.  

Ia menambahkan, kelompok belajar ini tidak hanya untuk mahasiswa FISIP tapi juga terbuka untuk mahasiswa lainnya yang sama-sama mempunyai hobi di dunia fotografi dan cinematography.

"Terbuka untuk semua mahasiswa yang ingin belajar di dunia fotografi dan cinematography," imbuhnya. 

Ia berharap, kelompok belajar yang berdomisili di Unirow Tuban, dapat membantu mahasiswa yang ikut dalam kelompok belajar ini bisa menyalurkan hobinya di dunia fotografi dan cinematography. "Dapat bertukar ide dan pikiran sesama anggota," tandasnya. [nid/col]