Bupati Ungkapkan Kebahagiaan Jadi Tuan Rumah Porprov

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dalam sambutannya Bupati Tuban, Fathul Huda mengungkapkan kebahagiaannya menjadi tuan rumah Porprov VI Jatim 2019. Ada dua keuntungan yang luar biasa yaitu materi dan non materi.

Adapun sisi materi, menurut Bupati Huda mulai dari pedagang asongan hingga UMKM pendapatannya naik 300 persen. Begitupula seluruh hunian hotel penuh. Dapat diartikan jika menjadi tuan rumah Porprov luar biasa dari sisi ekonomi.

Sedangkan untuk sisi non materi, secara tidak langsung memotivasi masyarakat untuk giat berolahraga. Sesuai keinginan Menpora, olahraga harus digiatkan mulai tingkat desa. Di Tuban ada 328 kelurahan dan desa, di mana Dana Desa salah satunya dipakai membangun fasilitas olahraga seperti lapangan sepakbola.

"Itu semua sudah berjalan dan hasilnya final sepakbola Tuban merebut emas dari Sidoarjo. Untuk venue yang lain perlahan akan kami sempurnakan," kata Bupati kelahiran Montong, Sabtu (13/7/2019).

Bupati petahana ini juga sudah cukup puas, jika Tuban berada di 11 besar klasemen perolehan poin. Hal ini karena posisi Tuban sebelumnya berada di 33 besar.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang juga tokoh Karismatik NU membeberkan jika Gubernur Khofifah penasaran dengan kuda Tuban. Seketika langsung dijelaskan, bahwa filosofi kuda kurang baik.

Pertama, kuda itu bisa lari kencang kalau dicambuk. Ke dua, mau lari jika di depan kuda jantan ada kuda betina. Meski demikian, saat ini segala sesuatu tidak serta merta diukur dari kekuatan kuda. [ali/ ito]