Polsek Soko Bakal Terapkan Rekayasa Arus

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Jelang serah terima Api Porprov dari Kabupaten Bojonegoro di perbatasan Jembatan Glendeng, Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban siang nanti, sejumlah persiapan tengah dilakukan, salah satunya dengan rekayasa arus lalulintas jalur utama Simo-Soko.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Soko, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yudi Hermawan dalam hal itu mengatakan, lalu lintas kendaraan yang melintas dari arah utara asal Rengel maupun Soko menuju selatan Bojonegoro, bakal dialihkan menuju jalur barat.

"Kendaraan dari utara arah Tuban, kita alihkan ke ke barat lewat Pertigaan lampu merah," ungkap Kapolsek Soko kepada blokTuban.com, Selasa (2/7/2019).

Ditambahkannya, pengalihan arus tersebut, khususnya kendaraan roda empat atau lebih, diharapkan bisa memperlancar prosesi estafet Api Porprov yang nantinya bakal dikirab ke alun-alun Tuban oleh rombongan dan sejumlah atlet.

"Jadi harus steril. Semoga lancar," pungkasnya.

Sementara itu, informasi yag dihimpun blokTuban.com, Api Porprov Jatim VI 2019 nanti diserah-terimakan dan dibawa lari atlet berprestasi Tuban menuju Lapangan Desa Simo terlebih dahulu. [feb/ito]