Inilah Cabor yang Digelar 4 Tuan Rumah Porprov VI Jatim

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Saat pemberangkatan kontingen Tuban di Porprov VI Jatim 2019 di Pendopo Krida Manunggal, Ketua Umum KONI, Mirza Ali Mansyur memberkan Cabor yang digelar oleh empat tuan rumah. Jadwal tersebut dipastikan fix, dan ada perubahan dari jadwal sebelumnya.

Untuk Cabor yang digelar di Tuban dengan maskot Si Lawe kata Mirza meliputi, sepakbola, atletik, sepatu roda, kempo balap sepeda, tinju, voli pantai, tenis lapangan, karate, futsal, bulutangkis, dan paralayang.

Tuan rumah Bojonegoro menggelar Cabor panahan, voli indor, tenis meja, judo, sepak takraw, catur, angkat besi, angkat berat, binaraga, dan pentaque.

Sedangkan tuan rumah Lamongan menggelar Cabor pencak silat, panjat tebing, wushu, drumband, taekwondo, gulat, menembak dan aeromodeling. Tuan rumah Gresik mempertandingkan Cabor renang, selam, bola basket, biliard, bridge, dan muaythai.

"Tuban target 10 besar dengan capaian 155 poin," ucap Mirza kepada blokTuban.com.

Sebagai catatan, Porprov VI Jatim bakal digelar mulai 6 sampai dengan 13 Juli 2019 di empat kabupaten. Acara pendahuluan diawali launching maskot di Jatim dan 4 kabupaten. Dilanjutkan Kirab Api Porprov pengambilannya dari Bojonegoro dibawa ke Tuban, Gresik, dan dibuka di Lamongan.

Pembukaan Porprov pada Sabtu (6/7/2019) di Stadion Surajaya Lamongan pukul 19.00 WIB. Sedangkan penutupan pad Sabtu (13/7/2019) di Stadion Bumi Wali Tuban pukul 19.00 WIB.

Adapun peserta berasal dari 38 kabupaten/kota se-Jatim dengan batasan usia atlet maksimal 21 tahun (kelahiran 1 Januari 1998). [ali/ito]