Polres Tuban Sambut Hari Bhayangkara dengan Kegiatan Donor Darah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73, Jajaran kepolisian Polres Tuban menggelar kegiatan donor darah bersama Kodim 0811 Tuban dan Sub Denpom Kompi Senapan C 521 DY, Jumat (28/6/2019).

Kegiatan Bhakti Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono tersebut turut diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tuban, seluruh PJU Polres Tuban serta anggota anggota Kodim 0811 Tuban, Sub Denpom, Kompi Senapan C 521 DY.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tuban mengatakan, kegiatan donor darah digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 73 tahun 2019. Di samping itu, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita dari Polri-TNI. Semoga setetes darah dari kami dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan," terang AKBP Nanang Haryono.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, kegiatan donor darah oleh Poliklinik Polres Tuban dengan Poskes TNI serta PMI Kabupaten Tuban ini sebagai upaya untuk menyuplai darah bagi pasien yang membutuhkan.

Diketahui, sebelum pelaksanaan donor darah kegiatan diawali dengan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah serta HB, baru dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.[hud/col]