Serunya Ngabuburit Bareng Kapolsek Senori

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Memasuki 15 hari terakhir Puasa Ramadan 1440 H / 2019 M. Polsek Senori, Polres Tuban menggelar Kegiatan Semarak Ramadan, Senin (20/5/2019). Kegiatan bertajuk 'Indahnya Berbagi' tersebut dirangkai dengan beberapa acara. 

"Ada permainan tradisional 'Bakiak' yang diikuti anak dan Forkopimca, bagi takjil, sedekah untuk yatim dan janda, serta hiburan tari sufi," papar Kapolsek Senori, AKP Musa Bahtiar di lapangan Senori, menjelang buka. 

Musa begitu ia disapa menuturkan, tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat 'Ngabuburit' dalam bentuk kegiatan positif. Sehingga aktivitas yang sifatnya membuat gaduh dan mengganggu ketertiban masyarakat dapat diminimalisir. 

Kegiatan Ngabuburit yang dipusatkan di Mapolsek Senori itu juga diikuti komunitas pecinta motor klasik, CB Senori. Sebelum acara buka bersama, komunitas CB juga melakukam konvoi tertib lalu lintas dan deklarasi anti people power. 

"Kami juga melibatkan komunitas CB Senori dengan melakukan konvoi dan deklarasi tolak people power," imbuh Perwira Polri dengan pangkat tiga balok di pundaknya tersebut. 

Lebih lanjut pihaknya berharap, ke depannya masyarakat lebih positif menyambut bulan Ramadan. Sehingga bulan suci tidak terkotori dengan perbuatan yang dilarang agama maupun undang-undang dan norma. 

"Harapannya masyarakat selalu berbuat positif dalam menyambut bulan suci," tandasnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan tersebut berlangsung meriah dan khidmat. Ditambah, mereka yang beruntung bisa pulang bawa takjil dan ikut buka bersama gratis.  [rof/col]