08:00 . Ditinggal Hajatan, Dua Rumah di Sukorejo Ludes Terbakar   |   07:00 . Berbagai Penyebab dan Faktor Risiko Terbentuknya Batu Empedu   |   16:00 . Hilang Pantau, Sudarji Belum Terdeteksi   |   15:00 . Pertamina Tanam 10.000 Pohon dan Serahkan CSR Rp1,2 Miliar di Tuban   |   14:00 . Napi Sumringah Dapat Remisi, Ada yang Langsung Bebas   |   13:00 . 214 Warga Binaan Dapat Remisi, 4 Orang Bebas   |   12:00 . Pertama Kali Tuban Gelar Kirab Bendera Detik-Detik Proklamasi   |   11:00 . EMCL dan SKK Migas Upacara Hari Kemerdekaan RI di Lapangan Banyu Urip   |   10:00 . Kepanasan, Puluhan Siswa Pingsan saat Upacara Kemerdekaan di Kecamatan Rengel   |   07:00 . Tips Pilih Lomba 17 Agustus yang Aman untuk Anak   |   15:00 . Semarakkan HUT Ke-74, Polres Adakan Lomba Hias Gapura 20 Polsek   |   14:00 . Sispala Tuban Bakal Gelar Upacara di Tebing Dempel   |   13:00 . Sistem Perizinan di Tuban, DPRD: Ada Kendala Teknis   |   12:00 . DPRD: Seluruh Masyarakat Tuban Harus Rasakan Pembangunan   |   11:00 . Pesan Bupati Tuban Setelah Kukuhkan 74 Paskibraka   |  
Sun, 18 August 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 04 May 2019 14:00

PHE TEJ Terus Mencari Cadangan Migas di Kabupaten Tuban

PHE TEJ Terus Mencari Cadangan Migas di Kabupaten Tuban Foto: Doc. blokBojonegoro.com

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Konsumsi energi tiap tahun terus meningkat, yakni dengan energi per kapita tumbuh 7% per tahun sepanjang 2012-2017 seiring pertambahan penduduk, kebutuhan industri, dan kemajuan pembangunan nasional.

Sementara, distribusi dan kontinuitas pemenuhan kebutuhan antara Jawa-luar Jawa, dan antar kota-desa masih terus meningkat dan menimbulkan adanya ketimpangan. Berbagai sumber data menyatakan bahwa cadangan terbukti atau proven reserve minyak bumi diperkirakan akan habis kurang dari 10 tahun.

Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku anak perusahaan dari Pertamina (persero), melalui Anak Perusahaanya, Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) di bawah pengawasan SKK Migas, melakukan pencarian cadangan migas di Kabupaten Tuban, kali ini tepatnya di Desa Jegulo, Kecamatan Soko.

Sebelumnya, WK Tuban dioperasikan oleh PT Pertamina Hulu Energi (PHE) bersama partners melalui Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB PPEJ). Namun semenjak 20 Mei 2018, Blok Tuban resmi dioperasikan 100% oleh PHE TEJ.

Pada tanggal 3 Mei 2019 kemarin, PHE TEJ melakukan sosialisasi bersama dengan 2000 warga desa sekitar terkait dengan rencana pemboran sumur eksplorasi West Mudi A-1(WMA-1) dengan dihadiri oleh pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat Desa Jegulo.

"Pemboran WMA-1 adalah bukti bahwa Pertamina berkomitmen mendukung ketahanan energi nasional, dan 100% dikerjakan oleh putra-putri terbaik bangsa" ungkap Darwin Tangkalalo, General Manager PHE Tuban East Java dan PHE Randugunting.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor: 188.45/69/KPTS/414.031/2019, tentang pemberian izin Lingkungan Kegiatan Pemboran Sumur Eksplorasi WMA-1 Wilayah Kerja Tuban di Desa Jegulo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, PHE TEJ telah memperoleh persetujuan Bupati Tuban untuk malakukan kegiatan tersebut.

PHE TEJ berusaha melakukan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan, agar memperoleh dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, karena itu adalah faktor utama kelancaran kegiatan tersebut.

"Kami berkomitmen penuh pada standarisasi kualitas dan profesionalisme yang diterapkan oleh Pertamina, dengan mengedepankan aspek Health, Safety, Security, Environment (HSSE). Harapan besar PHE TEJ menemukan cadangan yangg ekonomis, untuk kebutuhan energi bangsa," papar Riko Meidiya Putra, Operations Manager PHE TEJ, Sabtu (4/5/2019). [feb/ito]

Tag : Pertamina, Hulu, Energi, tuban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more