PWI Tuban Gelar Rapat Kerja di Pacet

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di wisata Foresta Resort Padusan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar Rapat Kerja (Raker).

Kegiatan Raker tersebut diikuti oleh semua pengurus PWI Tuban masa bhakti periode 2019-2022 bersama para anggota, Raker sendiri dilaksanakan selama dua hari mulai Kamis sampai Jumat, (3/5/2019).

"Raker diikuti pengurus beserta anggota selama dua hari,” kata Pipit Wibawanto, Ketua PWI Tuban, dalam pembukaan raker, Kamis malam, (2/5/2019).

Lebih lanjut Pipit mengungkapkan, kegiatan raker ini dilakukan dalam rangka menentukan arah kebijakan pengurus, dan membahas program kerja selama satu tahun ke depan.

"Diharapkan raker ini akan melahirkan program-program yang baik untuk kemajuan bangsa, serta mampu membentuk profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugasnya,” terang Ketua PWI Tuban.

Ditambahkanya, raker ini juga sekaligus dalam rangka membentuk kebersamaan antara pengurus dan anggota. Termasuk sebagai ajang silaturahmi menjelang bulan suci Ramadhan. "Kebersamaan ini harus terus dijaga,” tandas wartawan MNC Group tersebut.

Di dalam raker ini, Pipit juga berpesan agar teman-teman dalam menjalankan tugasnya selalu mengedepankan kode etik jurnalistik, serta selalu menyuguhkan pemberitaan yang objektif dan akurat kepada masyarakat.

Sementara itu, Senior Manager Foresta Padusan, Edi Sunarso, menyambut baik pelaksanaan raker PWI ditempatkan di Mojokerto. Karena sebagai salah satu sarana sosialisasi wisata ini kepada masyarakat luas.

Lebih lanjut, ia meminta teman-teman pers untuk memberikan masukan kepada Perhutani. Sebab, dengan adanya saran akan membuat Perhutani lebih maju dan berkembang.

“Kita sangat terbuka buat teman-teman PWI, semoga rakernya berjalan lancar,” pungkas Edi Sunarso. [hud/rom]