Unik, PPS di TPS Ini Kenakan Baju Adat dan Sediakan Photobooth

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kali ini banyak inovasi dilakukan untuk menggaet masyarakat menyalurkan hak pilih mereka. Dalam memikat para pemilih, tak sedikit petugas TPS membuat kesan asyik nan unik. Salah satunya dapat kita jumpai di TPS 9 Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel.

Para petugas TPS, berikut KPPS desa setempat mengenakan busana adat Dayak khas Kalimantan. Sebelumnya, anggota telah menyepakati diterapkannya konsep pakaian unik demi memeriahkan Pemilu 2019.

"Untuk hiburan saja, biar nggak sepaneng. Untuk menarik minat warga atau pemilih saja," kata Ali Sibian, Ketua TPS 9 Punggulrejo, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya, kesan unik yang berbeda dari yang biasanya akan lebih mencairkan suasana Pemilu. Selain itu, disediakan pula media photobooth untuk penggemar selfie, khususnya bagi pemilih pemula.

Dari hal itu, diharapkannya animo masyarakat dalam berpartisipasi memeriahkan Pemilu selalu terjaga. Pemberian kesan cair, lain dari pada yang lain, dapat meningkatkan rasa nyaman kepada para pemilih.

"Kan nggak nyoblos gak keren. Kita buat konsep sederhana dan tetap asyik, unik, agar warga berbondong datang ke TPS," pungkasnya kepada blokTuban.com. [feb/col]