Pedagang di Wisata Kebonsari Digegerkan Ular Piton di Atap Kios

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ular Piton sepanjang kurang lebih tiga meter muncul di area Parkir Wisata Kabonsari Kelurahan Kebonsari, Kabupaten Tuban. Sontak, kemunculan ular piton tersebut membuat para pedagang sekaligus para pembecak di area parkir geger.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, ular piton tersebut memang sudah meresahkan warga lantaran sering memakan hewan ternak. Sehingga, dengan kemunculanya di area Parkir Wisata Kebonsari para pedagang dan pembecak ramai-ramai melakukan penangkapan. 

Saat ditangkap, ular piton dengan bobot kurang lebih 15 kilogram tersebut berada di atas atap salah satu kios pedagang di area Parkir Wisata Kebonsari untuk memangsa burung dara yang memang lokasinya bersebelahan dengan Kantor Perhutani KPH Tuban.

"Awalnya ular muncul dari atas atap, karena mau mangsa burung dara," ujar Joko Suyarso Putro (58) salah satu pedagang asongan di area Parkir Wisata Kebonsari Tuban, Rabu (10/4/2019).

Dia menambahkan, belum sampai memangsa burung dara miliknya yang berada di atas atap, ular piton tersebut sudah berhasil ditangkap bersama para pedagang yang lain. Untuk sementara ini ular piton tersebut akan dipelihara dulu sambil menunggu ada pembeli.

"Sementara ini saya pelihara dulu, nanti kalau ada yang membeli ya saya jual," pungkas Joko.[hud/col]