Kemenag Buka Seleksi Jurnalis dan Fotografer untuk Petugas Haji

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) kembali mebuka rekrutmen petugas Panitia Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi  1440 H atau 2019 M dari unsur Media Center Haji (MCH), yang terdiri dari jurnalis dan fotografer. 

Humas dan Koordinator Umum, Kemenag Kabupaten Tuban, Laidia Mariyati mengatakan, haji merupakan ibadah yang sifatnya massal jadi diperlukan pantauan dari media dengan tujuan mempublikasi setiap kegiatan ibadah haji, selain itu juga membuka peluang khalayak umum untuk berpartisipasi.

"Tidak hanya dari Humas Kemenag saja yang dilibatkan, tapi juga mebuka untuk kalayak umum untuk berpartisipasi,"ungkap Laidia. 

Selain itu, kerkait kuota yang dibutuhkan atau proses penyeleksian Kemenag Tuban tidak mengetahuinya karena semua proses penyeleksian akan dilakukan oleh Kemenag Pusat. "Kemenag Kabupaten hanya bertugas untuk menyebabkan informasi tersebut di setiap daerahnya. Dan untuk tugas-tugasnya nanti,  peserta yang sudah terpilih sebelum berangkat akan diberikan  bimbingan teknisi (Bimtek) terlebih dahulu," jelasnya 

Pada saat bimbingan teknia juga akan dijelaskan terlebih dahulu nanti akan ditugaskan di mana atau di distrik mana," ungkapnya. [nid/lis]