19:00 . Salah Rekap, Beberapa TPS di Tuban Lakukan Hitung Ulang   |   18:00 . UJK dan Satpol Tegur Warga Potong Ranting Ilegal   |   17:00 . Santri Jombang Korban Perahu Terbakar Belum Ditemukan   |   16:00 . Tim SAR Gabungan Potong Kompas Pencarian dari Terminal Baru   |   14:00 . Harga Daging Sapi Stabil, Ayam Naik Tipis   |   13:00 . Inilah Skenario Pencarian Korban Hilang di Laut   |   11:00 . Pasca Pemilu, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baru Tuban Naik   |   10:00 . Penyelenggara, Lembaga Survei dan Hasil Pemilu   |   09:00 . BPBD, Basarnas dan Syahbandar UPP Brondong Serentak Lakukan Pencarian   |   08:00 . Sistem Sainte Legue, Siapa yang Diuntungkan?   |   07:00 . 3 Pertanyaan Selain 'Kapan nikah' Saat Reuni   |   22:00 . Tragedi Perahu Nelayan Terbakar, 2 Selamat 1 Hilang   |   21:00 . Hantam Truk Gandeng Rusak, Mahasiswa di Tuban Tewas Seketika   |   20:00 . Hendak Mendahului Ertiga, Dum Truk Nyusep   |   19:00 . Puluhan Warga Selogabus Jajakan Bengkoang di Tepi Jalan Bojonegoro-Jatirogo   |  
Sat, 20 April 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 09 February 2019 10:00

Muncul Selebaran Ungkap Sisi Lain Soewarto

Muncul Selebaran Ungkap Sisi Lain Soewarto

Reporter - Ali Imron

blokTuban.com – Soewarto Darmandi selama ini getol menolak pembangunan kilang Pertamina di wilayah Kecamatan Jenu. Dia juga menggalang dukungan ke warga lain untuk melakukan penolakan.

Namun, saat ini muncul selebaran yang mengungkap sisi lain Soewarto. Ternyata, anaknya ada yang menjadi calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar. Hal ini, menurut selebaran yang beredar, fakta itu menunjukkan Soewarto hanya memanfaatkan warga saja untuk menolak kilang Pertamina.

Selebaran yang beredar itu mengatasnamakan Masyarakat Peduli Jenu (MPJ). Ada dua selebaran yang beredar. Selebaran tersebut banyak beredar. Salah satunya di masjid Ringin. 

Begini isi atau kata-kata dalam selebaran tersebut. 

‘’Kanggo sedulurku

 ojo gelem diapusi

 Anake nyaleg soko partai Golkar

partai pendukung kebijakan pemerintah.

Berarti keluargane Soewarto mendukung pembangunan kilang minyak Tuban...pikiren lur!!! Sampean cuma dimanfaatke lur!! 

Golek suara kanggo anake ben dadi Caleg!! 

Mari iku rampung nasibmu lur!!! 

Nasibmu awakmu dewe seng nentokno dudu Soewarto!!

Selebaran yang kedua berisi : 

''Kanggo sedulurku. 

SPPT tanah jare dadi bukti

tapi Penlok tetep turun….NGAPUSI…!!!

Pertamina mikirno nasib keluargamu….

Mbah Warto mikirno Basib pe dewe…

Ojo gelem diapusi

Nasibmu awakmu dewe seng nentokno dudu Soewarto…!!

Terpisah, Soewarto saat dikonfirmasi blokTuban.com menyatakan yakin beredarnya selebaran itu dikendalikan oleh para spekulan tanah. Dia menyebut para spekulan itu sudah terlanjur memborong tanah untuk dijual kembali kepada Pertamina.

"Namun terhalang oleh sikap saya yang menolak kilang minyak dan akhirnya tanahnya menjadi menumpuk berhektare-hektare tidak laku," ujarnya Sabtu (9/2/2019).

Pensiunan jaksa juga meyakini bahwa seratus persen bom molotov yang menyerang rumahnya di Sugihwaras juga berkaitan dengan rencana pendirian kilang minyak Pertamina tersebut.[ali/ono]

 

Tag : pertamina, kilang, soewarto, kilangpertamina, tuban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more