Korban Kebakaran Kerek Dapat Bantuan dari BPBD

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban memberikan bantuan kepada Sutrisno warga Dusun Karangbinangun, Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Sutrisno merupakan korban yang rumahnya ludes terbakar, Rabu (6/2/2019) kemarin. 

Kebakaran tersebut selain menghanguskan satu rumah, juga tok milik korban. Api diduga berasal dari bensin yang diisi Sutrisno. Bersamaan dengan itu, istrinya, Ana (38) sedang menyalakan kompor gas untuk memasak air. Percikan api dari kompor gas tesebut menyambar bensin. 

Kepala Bidang, (Kabid) Logistik dan Kedaruratan, BPBD Tuban, Gaguk Hariyanto, mengatakan bantuan yang  diberikan BPBD tehadap korban ada dua macam yaitu, bantuan tanggap darurat dan pasca bencana. Untuk bantuan tanggap darurat langsung diberikan setelah terjadi berupa selimut, tikar lipat, terpal, pakaian, makanan siap saji, lauk pauk dan peralatan dapur.

"Untuk bantuan tanggap darurat kemarin langsung kita berikan," ungkap Gaguk. 

Lebih lanjut, pagi tadi, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR) BPBD Tuban, Rustam, telah memberikan bantuan pasca bencana berupa genteng berjumlah 1500 dan kayu rusuk yang berjumlah 70. Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan bisa untuk meringankan beban korban kebakaran. 

"Semoga bermanfaat dan bisa membantu untuk meringankan beban korban kebakaran," ungkap Rustam. [nid/lis]