Pertunjukan Barongsai, Ramaikan Perayaan Imlek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah menggelar ritual sembahyang pada Senin (4/2/2019) malam kemarin. Pagi ini, Selasa (5/2/2019) Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio (KSB) Tuban menggelar pertunjukkan Barongsai di halaman klenteng.

Aksi barongsai sendiri untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Tuban dalam rangka Perayaan Tahun Baru Imlek ke-2570.

"Kami menggelar pertunjukkan barongsai dan musik ini untuk memberikan hiburan kepada para pengunjung," terang Ketua Umum TITD Kwan Sing Bio, Gunawan Putra Wirawan kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut Gunawan berharap, pada tahun Babi Kayu yang melambangkan kemakmuran ini bisa membawa negara Indonesia lebih maju dan makmur.

"Tahun Babi Kayu ini semoga membawa kemakmuran dan membawa negara Indonesia menjadi salah satu negara terbesar di dunia," tandasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Lamongan, Ali (28) mengaku, pada hari libur perayaan Tahun Baru Imlek ini ia datang ke Klenteng Kwan Sing Bio Tuban untuk melihat pertunjukan barongsai.

"Tadi bersama keluarga datang ke klenteng untuk menyaksikan pertunjukan barongsai," pungkasnya. [hud/rum]