Gabung di Nasdem, Artis Tessa Kaunang Dekati Warga Tuban

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Thessalonica Indria Roxana Aryani Anes Kaunang, atau yang lebih dikenal publik sebagai artis bernama Tessa Kaunang menghabiskan waktu selama tiga hari di Kabupaten Tuban.

Tessa, salah satu pemain sinetron yang populer di tengah masyarakat itu berada di Tuban sejak Selasa (29/1/2019) sampai hari ini, Kamis (31/1/2019).

"Beberapa hari di Tuban menyenangkan, saya jalan-jalan dan melakukan banyak hal dengan warga sini," kata Tessa Kaunang, saat berjumpa dengan media di Resto Kayu Manis, Rabu (30/1/2019) malam.

Dia bercerita banyak mencicipi kuliner Tuban seperti rajungan, soto, dan mencoba makanan kaki lima di sekitar GOR Tuban. Selain itu, juga bertemu dengan warga di pasar Tuban, pusat perbelanjaan dan kongkow menikmati kopi di tepi laut Tuban.

"Saya mendapat sambutan cukup hangat di tengah masyarakat, bahkan ribuan kartu nama yang saya bawa habis diminta sama warga," jelas Tessa.

Artis sinetron berjudul Jodoh Wasiat Bapak itu, memang menjadi salah satu calon legislative (caleg) dari Nasdem untuk wilayah pemilihan Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro.

Ketua DPW Nasdem Jawa Timur, Jeanette, menjelaskan konsep yang dibawa partai besutan Surya Paloh di Tuban bukan mengajak masyarakat, tetapi membaur dan menjadi bagian di salah satu mereka. 

"Jadi ingin menggalakkan semangat berwarga dan gotong royong, salah satunya juga dengan mengajak penghijauan dan membagikan bibit gratis buat masyarakat," terang Jeanette.

Nasdem menargetkan mendapat kursi di semua daerah pemilihan (dapil) di semua tingkatan daerah sampai nasional. Partai ini mengklaim sedang menghindari politik transaksional seperti yang sudah menjadi salah satu realitas politik saat ini.

"Kami percaya masyarakat tidak transaksional," jelasnya percaya diri.

Apa yang dilakukan Nasdem untuk mendongkrak suara? Upaya yang dilakukan dan diklaim  bisa menambah porsi suara termasuk di Tuban, adalah kedatangan Ketum Partai Nasdem beberapa bulan lalu di Kecamatan Widang.

Membagikan bibit untuk sarana menggalakkan semangat berwarga, dan juga dengan menghadirkan figur di tengah masyarakat seperti yang dilakukan bersama Tessa Kaunang di Tuban. [pur/ono]