PPS dan Kades Kendalrejo Optimalkan Sosialisasi Pemilu

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Mendekati pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 yang dijadwalkan pada 17 April nanti, upaya sosialisasi tentang Pemilu pun gencar dilesakkan. Seperti halnya yang nampak pada aktivitas warga masyarakat yang ada di Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, Senin (21/1/2019) pagi.

Dengan memanfaatkan momen dalam pra acara sosialisasi dan penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tuban, Ketua PPS dan Kepala Desa (Kades) Kendalrejo terlebih dulu mengingatkan tentang betapa pentingnya andil dalam pelaksanaan Pemilu.

"Mumpung banyak warga yang hadir dalam sosialisasi pendaftaran PTSL BPN Tuban ini, kami juga mengingatkan lagi agar warga bisa paham betul skema Pemilu 2019 nanti," ujar PPS Kendalrejo, Fatkur kepada ratusan warga yang hadir pada acara di Balai Desa setempat.

Pihaknya secara terbuka, memberikan keleluasaan kepada warga Kendalrejo supaya tak canggung perihal cara, ketentuan, maupun hal lain yang berkaitan dengan Pemilu serentak nanti. Sebab, pesta demokrasi ini memiliki banyak lembaran yang kadang warga awam kurang menahu bagaimana cara memilih.

Kades Kendalrejo dalam hal itu juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas saat proses sebelum, sesaat, dan sesudah pelaksanaan Pemilu 2019. Pihaknya tak mau timbul kecenderungan lebih terhadap pilihan calon pemimpin rakyat nanti, sebab dapat menimbulkan konflik yang mengganggu.

"Beda pilihan, beda pendapat, tapi jangan sampai bertengkar. Mari kita ciptakan Pemilu yang kondusif, dan berdoa agar pelaksanaannya nanti bisa lancar," papar Sihabuddin selaku Kades Kendalrejo. [feb/rom]