Musim Liburan, Pengujung Pantai Boom Melonjak

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Tempat wisata murah merih masih menjadi favorit masayarakat Tuban saat liburan, seperti tempat wisata pantai boom yang berlokasi dekat Alun-alun Tuban. Tak pelak pada musim liburan kali ini jumlah pengujung meningkat.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Disparbudpora Tuban, Kasnji mengatakan, puncak ramainya pengujung terjadi sekitar empat hari yang lalu tepatnya saat libur natal.

"Kenaikan hampir 50 persen dari hari biasa. Saat seperti ini sehari ada 400 hingga 500 orang, sedangkan hari biasa sekitar 200 orang," ungkap Kasnji.

Masih kata Kasnji, untuk mengatasi membludaknya pengujung terutama saat tahun baru, petugas wisata pantai boom ditugaskan masuk full, yang artinya mulai dari jam 07.00 Wib sampai pukul 21.00 Wib malam.

"Tidak ada penambahan petugas cuma saat tahun baru petugas diwajibkan masuk full, biasanya petugas di sini shif bergantian," ungkapnya.

Selain itu salah satu pengujung pantai boom, Rada (18) asal Lamongan mengatakan, memilih berlibur ke Tuban selain dekat dari Lamongan juga melihat dari media sosial (medsos) di pantai boom terdapat spot-spot selfi baru.

"Penasaran habis lihat di medsos di sini ada spot selfi baru," ungkap Rada. [nid/rom]