Mini Market RSUD dr. Koesma Tuban Resmi Dibuka

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban, Syaiful Hadi resmi membuka Mini market dan Cafemart di gedung Graha Aryo Tejo RSUD dr. Koesma Tuban. Minimarket tersebut di beri nama Koesma Mart.

Dalam peresmian yang turut diikuti oleh jajaran pegawai RSUD tersebut. Syaiful Hadi mengatakan, bahwa pengadaan Minimarket ini merupakan salah satu pengembangan usaha dari koperasi karyawan yang sudah ada di RSUD.

"Ini merupakan pengembangan usaha dari koperasi yang sudah ada di RSUD," terang Syaiful Hadi usai melakukan peresmian Koesma Mart, Jumat (28/12/2018).

Menurut Syaiful, pengembangan usaha ini dilakukan berdasar harapan dan keinginan dari masyarakat, agar saat hendak berbelanja tidak harus keluar serta menyeberang jalan raya, disamping itu juga diharapkan bisa mensejahterakan karyawan RSUD.

"Jadi dengan adanya Koesmamart ini, masyarakat maupun keluarga pasien tidak harus keluar dan menyeberang jalan saat belanja selama di RSUD," imbuhnya.

Lebih lanjut, Koesmamart dan Cafemart ini dikelola oleh koperasi karyawan RSUD dr. Koesma Tuban. Sehingga selain mengelola kantin, koperasi karyawan juga mengelola Koesmamart yang didirikan dengan modal awal sebesar Rp200 juta.

"Modal awal Minimarket ini sendiri sebesar Rp200 juta yang merupakan pendapatan dari koperasi sendiri," pungkasnya. [hud/rom]